Kamis, 08 Juli 2010

Menentukan Judul Blog

Judul blog adalah judul dari blog anda. Seperti blog ini misalnya. Judul blog ini adalah Tips Trik Matematika | Tutorial Blogging | Muhammad Rizki Fadillah's Blog. Judul blog harus dipikirkan dengan matang. Karena judul blog adalah salah satu penentu rangking blog anda di search engine.

Berikut ini bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih judul blog.

1. Sesuai dengan tema.

Pastikan judul blog anda sesuai dengan tema. Atau setidaknya tidak melenceng dari tema. Misal: Tips Trik Matematika | Tutorial Blogging | Muhammad Rizki Fadillah's Blog.

2. Mengandung keyword...

Ini berguna untuk mendongkrak posisi blog anda di search engine. Misalnya: Tips Trik Matematika | Tutorial Blogging | Muhammad Rizki Fadillah's Blog. Tetapi jangan juga terlalu banya keyword karena bisa dianggap spam oleh mesin pencari.

3. Tag h1...

Untuk judul blog sebaiknya memakai tag h1. Lalu sebaiknya untuk judul posting gunakan h2 atau h3. Karena dengan tag h1 maka akan lebih mendongkrak lagi posisi blog kita di search engine.

4. Judul postingan saja atau judul postingan di sebelah kiri judul blog?

Biasanya, format judul blog apabila salah satu postingan dibuka adalah Judul Blog: Judul Postingan. Tetapi anda bisa merubahnya menjadi judul postingan saja atau membuat judul postingan berada di sebelah kiri judul blog. Dua-duanya sama-sama bisa menaikkan posisi anda di jajaran search engine.

Kesimpulan...

Untuk menentukan judul postingan harus ditentukan seoptimal mungkin agar dapat mendongrak posisi blog anda di jajaran mesin pencari.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Dan apabila ingin mengeluarkan pendapat atau saran boleh-boleh saja. Silakan komen dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar

KHAZO_COOL © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute