Selasa, 20 Juli 2010

Trik Memproteksi Blog

Trik Memproteksi Blog dari penjiplakan atau copy paste tanpa ijin dan mengetahui siapa yang mengcopy artikel blog kita.

Membuat artikel sebagus mungkin atau semenarik mungkin itu memang tidak gampang untuk membuatnya.membutuhkan kesabaran dan membutuhkan waktu yang cukup lama.demi sebuah artikel agar para pembaca blog anda semakin betah membaca isi postingan blog anda.nah dengan demikian blog anda tentu saja ramai pengunjung karena isi artikel anda yang originals dan menarik.artikel di blog anda pun mempunyai nilai dan penulisnya adalah orang yang kreatif.hmm..bagaimana ga’ seneng tuh,punya artikel buatan sendiri dan disambut banyak pengunjung di dunia maya.
Tapi apakah anda rela jika ada salah satu pengunjung menjiplak artikel anda tanpa ijin?dan mereka pun mempublikasikannya di blognya?dan mengaku sebagai pemilik artikel syah buatan mereka sendiri.sebuah kejadian yang sangat menjengkelkan bukan?udah bikin susah-susah,di copas mentah-mentah gitu aja+ga pamit lagi..,jika anda tidak merelakan kejadian tersebut,disini saya menyediakan trik bagaimana cara memproteksi blog dari penjiplakan dan menonaktifkan klik kanan.
seperti trik dibawah ini:

A.Untuk blog di blogger atau blogspot

Menonaktifkan klik kanan
* Masuk pada akun blogspot anda
* Pada dashbor blog pilih edit tata letak
* Kemudian pilih edit html
* Cari kode dan letakan kode onmousedown=”return false” oncontextmenu=”return false” onselectstart=”return false” dan letakkan di bawahnya.seperti contoh dibawah:

Saran:

Gunakan trik ini jika di perlukan,karena di samping itu membawa dampak negative pada kotak seacrh engine tidak bisa berfungsi.

B.Untuk WordPress dot com

* Masuk ke WordPress anda

* Pilih pada kolom posting.pilih HTML

* Di tengah-tengah memposting,sisipkan sedikit teks apa saja dengan menggunakan link anda.contoh: apa saja,maka yang akan muncul apa saja.dan ubah warna link menjadi warna hitam agar si pembajak mengira itu adalah artikel bukan link.

Cara ke-2

* Gunakan jasa webite penyedia fasilitas ini,seperti tynt.com

* Join disini
* Setiap anda memposting.sisipkan kode yang anda dapat dari situs tersebut dengan gaya link teks biasa.seperti:ini,itu,apa,dll.agar sipembajak mengira itu adalah teks bukan link.

C.Untuk wordpress dot org/hosting berbayar

* Install Plugins tynt.com di http://wordpress.org/extend/plugins/easy-tynt/
* Pada folder php wordpress anda,tepatnya pada WP-Content-,Plugins-,Theme.kemudian buka file php wordpress anda pada footer.
* Copy paste script yang anda dapat dari tynt dot com dan letakkan diatas

Nah demikianlah sedikit trik dan tips untuk anda,semoga membantu.Mudah bukan?oke teman,saya mo tidur dulu yah.:D

sumber : http://fjr1.wordpress.com/2010/05/14/trik-memproteksi-blog/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

SS nya mana? kk ?

Posting Komentar

KHAZO_COOL © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute